Home » » Microsoft Rilis HP Dual SIM Nokia 216, Ini Spesifikasinya

Microsoft Rilis HP Dual SIM Nokia 216, Ini Spesifikasinya


Nokia belum mati. Microsoft telah merilis handphone terbaru dengan merk nokia 216 dengan golongan Handphone low end dipasaran. Rencananya akan dilepas di pasaran Indonesia beberapa minggu kedepan. Jadi harus bersabar ya. 

Berapa harganya? Sekitar 29 Dolar Amerika atau bila dikurs kan menjadi sekitar 400 ribuan rupiah saja. Sebagai merk handphone yang telah teruji keawetanya dan bandel ini memang layak ditunggu bagi pengguna di Indonesia.

Dibekali dengan Operating system Series 30+ untuk keluarga nokia tampaknya sudah cukup istimewa untuk menjalankan hp low end ini. Dimensi handphone ini pun pas bila dikasihkan ke saku. Panjangnya 118 mm, lebarnya 50.2mm, tebalnya 13,5 mm dan beratnya hanya 82,6 gram saja.

Layar menggunakan jenis LCD Transmissive, dengan resolusi QVGA (320 x 240), punya densitas pixel 167 ppi dengan layar 2,4 Inchi terasa cukup nyaman untuk dipandang mata.
Untuk urusan memori, dibekali RAM 16 MB, punya slot Micro SD dengan kapasitas 32 GB rasanya cukup untuk menyimpan audio, foto dan kontak dalam bentuk ribuan.

Bagaimana dengan kapasitas baterai? Punya kapasitas baterai 1020 mAh. Cukup kuat untuk standby mode diatas 24 jam dan maksimal waktu bicara pada jaringan 2G lebih dari 18 jam.
Bagaimana dengan tombol? Walaupun belum menggunakan touchscreen, pengoperasioan input menggunakan tombol juga mudah dengan navigasi tombol khas nokia.

Bagaimana dengan Entertainment? Cukup standar dibekali dengan fitur FM Radio, MP3 player yang bisa memainkan format AAC, AMR, MIDI dan MP3,  ports 3,5 mm untuk headset dan video player. Walaupun tidak untuk selfi, kameranya pun sudah menggunakan dual kamera. Masing-masing memang masih menggunakan VGA. Namun pada kamera belakang sudah menggunakan flash.

Bagaimana dengan dengan konektivitas? Tenang anda masih bisa melakukan browsing ringan, disediakan pula opera mini untuk mendukung itu. Handphone ini menggunakan jaringan GSM 900 MHz, 1800 Mhz mendukung juga jaringan edge dengan maksimal kecepatan data 236,8 Kilobyte per second.

Tertarik membelinya? Tunggulah beberapa waktu untuk muncul dipasaran.


Salam Tekno Urban !

0 comments:

Post a Comment

Search