Home » » Sandisk Keluarkan Kartu SD 1 TB, Terbesar Di Dunia Saat Ini

Sandisk Keluarkan Kartu SD 1 TB, Terbesar Di Dunia Saat Ini


Akhirnya perusahaan Western Digital dengan merk SanDisk meluncurkan kartu SDXC dengan kapasitas penyimpanan terbesar di dunia dengan 1 Terabyte.  Teknologi ini mengantarkan dunia ke era baru dengan penyimpanan dimensi super praktis untuk keperluan file gigantic.

Diresmikan di Photokina, Cologne, Jerman pada 20 September tahun ini yang menjadi tonggak sejarah baru setelah 16 Tahun yang lalu SanDisk membuat kartu SD pertama dengan kapasitas 64 megabyte. Perkenalan kartu SD ini kira-kira hampir 16.000 kali dari dimensi ukuran yang sama sejak dikeluarkan pada 16 Tahun lalu. Bayangkan kapasitas 1 TB ini dapat dijimpit melalui jari tentu sangat canggih. Bahkan satu jimpit ini kapasitasnya lebih besar daripada hardisk komputer anda yang berat.

Kartu SD ini memang dibutuhkan untuk penyimpanan foto dan video yang profesional dengan file besar, dengan kebutuhan file dengan resolusi tinggi meliputi 4K dan 8K, video untuk 360 degrees, dan virtual reality (VR).

Tahun 2014 lalu SanDisk juga telah memecahkan rekor duni dengan produk Sandisk Extreme Pro SDXC UHS-I Memory Card dengan kapasitas 512 GB.  Dua tahun saja perusahaan ini sudah membuat teknologi yang mutakhir dengan merombak kapasitas 2 kali lipat. Patut disimak beberapa tahun kedepan inovasi apa yang diluncurkan.

Kartu kapasitas tinggi memperluas kemungkinan fotografer dan videografer profesional untuk berkreasi membuat isi dengan kualitas tinggi tanpa khawatir mengganti kartu SD mereka.

Anda tertarik memilikinya? Namun anda harus bersabar karena kartu SanDisk kapasitas 1 TB ini baru prototipe yang belum dibawa kepasaran. Namun pada produk kartu SD dengan ukuran 512 GB dilepas dipasaran saat ini dengan harga 275 Dollar Amerika atau kalau di kurskan menjadi 3,5 Juta Rupiah. 

Bagaimana anda butuh?


Salam Tekno Urban !

0 comments:

Post a Comment

Search